Mei 07, 2013

LDKS (PMR MAN Model)







Assalamu'alaikum Wr. Wb.

              Wah, wah, kali ini kita kedatangan kegiatan lagi nih. Namanya LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa), dan kegiatan ini sukses dan mendapat dukungan dari seluruh Peserta. Pesertanya dari seluruh perwakilan organisasi, ekskul, kelas, bahkan dari sekolah madrasah lain pun ikut partisipasi dalam kegiatan ini.

              Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 6-7 Mei 2013. Kegiatan ini resmi dibuka dan ditutup oleh Bapak Pengurus PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Palangkaraya, yaitu Bapak Drs.Yudinantir. Kegiatan ini menurut kami pengurus OSIS sangat bermanfaat, terutama bagi Anggota OSIS dan Siswa siswi MAN Model Palangkaraya, karena di kegiatan ini kami benar-benar diajarkan mulai dari apa itu kepemimpinan, hingga bagaimana caranya mengatasi masalah kepemimpinan, dan juga pengetahuan lebih luas mengenai PMR (Palang Merah Remaja), PMI (Palang Merah Indonesia), ICRC (International Commitee of the Red Cross), IFRC (International Federation of the Red Cross)BSM (Bulan Sabit Merah), dan Pertolongan Pertama.

             Alhamdulillah kegiatan lancar, dan kegiatan terakhir adalah seluruh peserta melakukan Bakti Sosial yaitu membersihkan lingkungan Pondok Cahaya Mas (Jl. Intan sebelah MAN Model Palangkaraya), dan beberapa peserta pun mempunyai kesan atas dilakukannya Bakti Sosial tersebut karena juga disaat itu peserta diuji kebersamaannya dan diuji egonya.

            Kami dari OSIS hanya ingin berpesan, kepada seluruh panitia terima kasih karena telah mengundang kami untuk mengikuti LDKS, karena ini lebih menambah kemampuan kami dalam memimpin, Insya Allah akan kami terapkan, dan tahun depan acara ini sebaiknya terus dilaksanakan. Pesan kami kepada Seluruh peserta didik MAN Model Palangkaraya, sebaiknya atau bahkan seharusnya kalian berlomba-lomba untuk mengikuti kegiatan LDKS ini, karena ini merupakan kesempatan kalian untuk mendapatkan ilmu tentang kepemimpinan yang bahkan belum tentu akan kalian dapatkan di lain kesempatan, dan jika nantinya akan ada dilaksanakan LDKS lagi kalian harus ikut karena kegiatan LDKS ini penting, kalian tidak mesti harus mempunyai jabatan untuk menjadi seorang pemimpin, karena kepemimpinan itu adalah cara kita untuk bisa mempengaruhi/mengajak/membujuk orang untuk bisa bekerja sama untuk melaksanakan visi misinya dalam mencapai suatu tujuan bersama.

Jangan pernah takut untuk bermimpi menjadi seorang pemimpin.
Karena rumus untuk menjadi Pemimpin itu adalah :

Pemimpi yang terus diikuti oleh huruf n (kapasitas usaha yang dilakukan) yang pastinya usaha tersebut harus sungguh-sungguh dan tulus. Maka seorang PEMIMPI dapat menjadi seorang PEMIMPIN.

Camkan dan ingatlah kata-kata itu dalam benak kalian. Insya Allah bermanfaat. Aaamiin

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Oleh : Admin OSIS MAN Model Palangkaraya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar