Juli 08, 2013

MOPDB Tahun Pelajaran 2013-2014



OSIS - MOPDB dilaksanakan dan dipersiapkan oleh OSIS yang membentuk kepanitiaan bersama MPK MAN Model Palangka Raya, diketuai oleh Rollah Muhammad Arasy Hasan (Wakil Ketua OSIS). MOPDB kali ini berlangsung sebelum Ramadhan 1434 H, tepatnya pada tanggal 3 s.d. 7 Juli 2013. MOPDB dilaksanakan sebelum Ramadhan dengan harapan peserta didik baru dapat ditempa di masa orientasinya dalam hal sikap, sifatnya agar dapat menyesuaikan dengan peraturan dan tata tertib serta suasana pembelajaran dan ekstrakulikuler di MAN Model Palangka Raya.

Disusun dengan acara Pra-MOPDB pada tanggal 3 Juli 2013, yang mana diisi dengan acara stretching, pengenalan Madrasah dan persiapan untuk MOPDB tanggal 4 s.d 7 Juli 2013. Peserta didik baru tahun pelajaran 2013-2014 cukup bersemangat dalam mengikuti MOPDB, bahkan pada saat materi disampaikan oleh narasumber, mereka dengan aktif dan semangatnya melontarkan beberapa pertanyaan yang super luar biasa, sehingga membuat narasumber ikut merasakan membaranya semangat para peserta didik baru.

Pada hari terakhir, diumumkan 10 peserta terbaik, yang mana peserta terbaik pertama diraih oleh Setyanto Anugrah yang sekarang masuk ke kelas X-8, merupakan peserta didik baru yang menurut panitia sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan, karena saat apel pagi (stretching pagi), ia menggunakan sepeda pancal dengan giatnya dari rumahnya yang berlokasi di jl. G.Obos, yang mana kami sebagai panitia pun belum tentu sanggup melakukan hal tersebut, dan dia merupakan peserta didik satu-satunya yang sangat memperdulikan kami sebagai panitia dan dialah peserta yang pada setiap sesi pertanyaan hampir tak pernah absen.

Harapan kami kedepannya, mereka dapat lebih aktif lagi dan bersemangat untuk menuntut ilmu di MAN Model dan dapat meniru semangat gigih Setyanto Anugrah. Aaamiiin (.jab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar