April 16, 2013

Alhamdulillah UN di MAN Model tidak diundur

       

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

        UN diundur? berita beberapa hari yang lalu menyatakan bahwa di beberapa kota, bahkan provinsi UN akan diundur, karena keterlambatannya pengemasan dari tempat pengemasan amplop soal UN. Mungkin beberapa siswa akan bersyukur, karena dengan begitu mereka masih bisa mempersiapkan diri lebih matang. Dan mungkin juga beberapa siswa kecewa, karena mereka sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk UN, dan ketika hari H tiba-tiba ada berita bahwa UN diundur, bagaimana tidak kecewa.

         Tapi bersyukurlah karena di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah keterlambatan tersebut tidak terjadi, terutama di MAN Model. Jadi buat kakak-kakak kelas XII tidak perlu kecewa untuk pengunduran tanggal UN tersebut, dan bersyukur masih bisa melaksanakan UN dengan tepat waktu.

         Untuk pemerintah, keterlambatan pengiriman soal UN ini bisa menjadi pertimbangan. Karena keterlambatan tersebut merupakan kesalahan yang fatal walaupun ada faktor-faktor tertentu yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Dan semoga dengan adanya masalah seperti ini, Indonesia bisa memperbaiki diri dan bisa lebih baik lagi kedepannya.

        Untuk instansi yang bersangkutan, agar lebih hati-hati lagi untuk mengemban tugas yang amat berat tersebut. Masalah ini tidak bisa disepelekan, karena menyangkut nasib seluruh Warga Negara Indonesia. Dan semoga kendala-kendala yang sudah terjadi pada tahun ini tidak akan terjadi lagi ditahun berikutnya.

       Untuk siswa-siswi, walaupun UN diundur ataupun tidak jangan pernah merasa adanya kesenjangan, karena tidak mudah untuk mengurus seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini. Jadi semua hal yang terjadi ini merupakan takdir kakak-kakak sekalian dan harus disyukuri, serta insya allah semua ini ada hikmahnya. Dan semoga seluruh sekolah yang ada di Indonesia ini lulus 100 %.

Dan semoga MAN Model tahun ini LULUS 100%. Aaamiin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

By - Admin OSIS MAN Model Palangkaraya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar