April 03, 2013

Aku Ingin Menjadi Fotografer Alam (AJF)

Gambar 1.0 - Abdul Jabbar Fathoni


                        Sejak kecil hingga sekarang, aku paling senang jika melihat pemandangan yang indah. Seiring perkembangan zaman, mulai banyak bibit fotografer di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Maka dari itu aku mulai terinspirasi untuk menangkap tiap-tiap detik pemandangan alam yang menurutku enak dipandang, akan tetapi karena keterbatasan ekonomi yang menyebabkan aku tidak mampu membeli kamera SLR, maka aku berinisiatif untuk menggunakan Kamera Handphoneku yang hanya beresolusi 2 megapixels. Tapi suatu saat nanti, jika aku sudah mempunyai penghasilan sendiri, dan mencukupi untuk membeli kamera Sejenis SLR, aku akan mencoba berusaha untuk mewujudkan cita-citaku untuk menjadi fotografer pemandangan alam. Semoga itu benar terjadi. Aaamiin

Inilah beberapa kumpulan hasil fotoku yang kuanggap bagus dan menarik untuk dipandang :

Gambar 1.1 - Objek Panorama PERTISINIKA IV
Akan terlihat lebih menakjubkan lagi jika langsung melihat di tempatnya. - Jl. Lele, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.2 - Langit Kawasan Bandara
Seketika melihat pemandangan yang indah, aku pun spontan mengabadikannya dalam foto. - Kawasan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.3 - Bukit Trans Balikpapan-Samarinda
Setiap pemandangan indah kuabadikan lewat foto, akan tetapi inilah hasil terbaikku. Diambil dari kaca tempat dudukku di dalam Bis. - Trans Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.4 - MAN Model Palangkaraya
Aku pun mengabadikan foto segala aktivitas temanku di sekolahku. - Lapangan MAN Model, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.5 - Sungai Kahayan
Aku sedang menikmati hidangan makanan di Kampung Lauk. Dan ketika aku melihat pemandangan Sungai Kahayan yang cukup bagus untuk diabadikan dalam foto. Akupun mengabadikannya. - Kampung Lauk, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.6 - SMAN-4 Palangkaraya
Aku sedang mengikuti perlombaan pramuka di SMAN-4. Dan ternyata ada pemandangan yang sangat jarang terlihat. Sebenarnya pemandangan aslinya ada dua pelangi disana, tapi karena kamera handphoneku tidak cukup bagus untuk menangkap semua gambarnya, sehingga hanya 1 yang kelihatan. - Lapangan SMAN-4, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.7 - Jalan RTA. Milono Km. 3.5, Palangkaraya
Aku sedang mengantar Pacarku, waktu itu pacarku sedang berkunjung ke warung bibinya. Aku pun melihat pemandangan itu, dan aku langsung bergegas mengabadikannya. - Kawasan Jalan RTA. Milono Km. 3.5, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.8 - Jl. Betang Griya Indah, Jl. RTA. Milono Km. 4, Palangkaraya
Dalam perjalanan menuju rumah pacarku, dia sempat minta turun untuk membeli minuman di toko. Aku pun melihat posisi dan pemandangan yang bagus, aku bergegas mengabadikannya. - Kawasan Jl. Betang Griya Indah, Jl. RTA. Milono Km.4, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 1.9 - Di depan Rumahku
Sore hari, aku melihat sinar mentari yang sangat terang menyinari, aku pun mengabadikan sinarnya dalam fotoku dari jendela kamarku. - Jendela Kamarku, Jl. Rangas No. 26, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Gambar 2.0 - Langit dari MAN Model Palangkaraya

Gambar 2.1 - Langit dari MAN Model Palangkaraya

Gambar 2.2 - Langit dari MAN Model Palangkaraya

Gambar 2.3 - Langit dari MAN Model Palangkaraya

Gambar 2.4 - Langit dari MAN Model Palangkaraya

Gambar 2.5 - Langit dari MAN Model Palangkaraya
Gambar 2.6 - Langit dari MAN Model Palangkaraya
Gambar 2.7 - Langit dari MAN Model Palangkaraya
Gambar 2.8 - Langit dari MAN Model Palangkaraya
Gambar 2.0-Gambar 2.8 -Aku sedang latihan pramuka di sekolahku, MAN Model Palangkaraya. Dan waktu itu aku melihat pemandangan ini. Aku pun segera mengabadikannya. - Pemandangan Langit dari MAN Model, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Asia Tenggara, Asia.

Berikut di atas adalah hasil karya foto pemandangan alamku.
Suka? Mari komentar disini.
Terimakasih sudah membacanya.

Sumber : http://elf-news.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar